Marina Bay Sulit untuk Ferrari, Charles Leclerc Pilih Realistis

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 September 2019 | 17:39 WIB
Aksi pembalap Ferrari, Charles Leclerc pada hari pertama F1 Singapura 2019, Jumat (20/9/2019)
twitter.com/ScuderiaFerrari
Aksi pembalap Ferrari, Charles Leclerc pada hari pertama F1 Singapura 2019, Jumat (20/9/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc memilih bersikap realistis jelang turun pada seri balapan Formula 1 Singapura 2019.

Charles Leclerc berhasil membuktikan tajinya pada dua balapan Formula 1 terakhir, GP Belgia (1/9/2019) dan GP Italia (8/9/2019).

Dalam dua balapan tersebut, Charles Leclerc tampil impresif dan mampu menghapus penantian Ferrari dengan mempersembahkan kemenangan.

Hasil tersebut membuat Charles Leclerc semakin percaya diri saat mengendarai mobil SF90 untuk menghadapi sisa balapan F1 musim ini.

Namun demikian, pada seri balapan F1 Singapura 2019 yang akan digelar akhir pekan ini, 20-22 September, dia lebih memilih untuk bersikap realistis.

"Setelah dua seri yang positif di Belgia dan Italia, balapan di Singapura tidak terlihat cukup bagus bagi kami di atas kertas," kata Leclerc, dilansir BolaSport.com dari laman Scuderia Ferrari.

Pembalap berusia 21 tahun itu menilai jika Sirkuit Marina Bay merupakan lintasan yang sulit untuk mobil SF90 karena temperatur udara dan tingkat kelembapan yang unik.

Baca Juga: Jelang Lawan Perseru Badak Lampung FC, Rahmad Darmawan Tak Tenang

"Dengan tata letak sirkuit yang menampilkan banyak tikungan lambat dan sedikit trek lurus, ini mungkin akan menjadi akhir pekan yang lebih sulit bagi kami," ujarnya.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : formula1.ferarri.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X