Insting Genius Alexander-Arnold Bikin Kiper Termahal Dunia Menderita

By Ade Jayadireja - Senin, 23 September 2019 | 18:45 WIB
Trent Alexander-Arnold membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-14 dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019).
TWITTER.COM/DAILYSTAR_SPORT
Trent Alexander-Arnold membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-14 dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019).

BOLASPORT.COM - Bek sayap Liverpool FC, Trent-Alexander Arnold, buka-bukaan tentang teknik tendangan bebasnya yang cerdik kala jumpa Chelsea pada matchday keenam Liga Inggris 2019-2020.

Trent Alexander-Arnold berkontribusi satu gol dalam kemenangan 2-1 Liverpool FC atas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019).

Gol sang bek lahir lewat tendangan bebas yang diawali oleh kerja sama apik.

Baca Juga: Jadikan Solskjaer Bahan Candaan, Bek Manchester United Ditegur Bos

Dalam posisi bola mati, Mohamed Salah melakukan umpan backheel yang kemudian disambut tendangan keras Arnold.

Bola lantas meluncur deras ke gawang Kepa Arrizabalaga, kiper termahal dunia dengan harga 71,6 juta pounds (Rp 1,2 triliun).

Ide untuk melakukan teknik tersebut lahir lewat Arnold sendiri.

"Saya mengatakan kepada Salah bahwa saya ingin membuka sudut lebih lebar dan membuat kiper bingung," tutur Arnold seperti diutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Saya merasa jika melepaskan bola di atas pagar hidup, saya pun tak tahu apakah mereka akan melompat sehingga saya memilih untuk tidak menendang lewat bawah. Jadi, saya mengarahkannya ke sisi kiper," tutur pemuda berumur 20 tahun itu.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Daily Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X