F1 GP Rusia 2019 - Charles Leclerc Menilai Pole Position Tidak Ideal

By Agustinus Rosario - Minggu, 29 September 2019 | 16:00 WIB
Charles Leclerc, rekrutan anyar Ferrari musim ini
Charles Leclerc, rekrutan anyar Ferrari musim ini

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menilai bahwa pole position bukanlah tempat terbaik untuk memulai balapan pada F1 GP Rusia 2019.

Charles Leclerc berhasil membukukan rekor mengagumkan dengan pada sesi kualifikasi F1 GP Rusia 2019 di Sirkuit Sochi Sabtu (28/9/2019).

Leclerc mampu membukukan waktu lap tercepat, yakni 1 menit 31,628 detik dan mengamankan pole position untuk kali keempat secara beruntun.

Pembalap asal Monako tersebut selalu mampu menjadi yang terbaik dalam sesi kualifikasi sejak GP Belgia yang dihelat awal bulan lalu.

Catatan ini menyamai rekor yang dibuat oleh Michael Schumacher pada musim 2001, dimana legenda F1 tersebut mampu merebut pole position secara berturut-turut pada empat race.

Anehnya, Leclerc tidak terlalu antusias dengan pole position yang diraihnya tadi malam.

Dilansir Bolasport.com dari laman resmi F1, rekan setim Sebastian Vettel tersebut justru menyebut posisi terdepan bukanlah cara terbaik untuk memulai balapan di Sirkuit Sochi.

"Tentu saya merasa bahagia bisa kembali meraih pole position. Namun saya tidak berpikir bahwa ini adalah cara terbaik untuk memulai balapan," ujar Leclerc.

"Ada trek lurus yang sangat panjang setelah start, yang membuat permulaan race menjadi saat yang sangat penting," ucapnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X