Lewis Hamilton: Saya dan Valtteri Bottas Tak Boleh Seperti Duo Ferrari

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Oktober 2019 | 16:25 WIB
Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berjabat tangan seusai melakoni sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2019, Sabtu (22/6/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berjabat tangan seusai melakoni sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2019, Sabtu (22/6/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa dia dan Valtteri Bottas harus bisa menjaga kekompakan demi menghindari nasib seperti yang dialami tim Ferrari pada balapan Formula 1 (F1) GP Rusia 2019 akhir pekan lalu.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, strategi tim Ferrari saat mengikuti balapan F1 di Sochi Autodrom, Minggu (29/9/2019) lalu, mengundang kontroversi.

Pada awal balapan, Charles Leclerc tampak memberikan kesempatan kepada Sebastian Vettel untuk mengambil alih posisi pemimpin balapan dengan memanfaatkan slipstream yang dia buat.

Baca Juga: Valentino Rossi Diisukan Pensiun, Legenda MotoGP Berikan Pendapatnya

Namun, rencana Ferrari untuk menukar posisi Leclerc dengan Vettel di tengah balapan tak kunjung terlaksana karena Vettel memacu mobilnya terlalu kencang.

Ironisnya, setelah menjalani pit stop, jet darat Vettel mengalami kerusakan di mesinnya sehingga di mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Sementara itu, Leclerc yang memegang pole position hanya bisa finis di urutan ketiga.

Menanggapi blunder fatal Ferrari itu, Hamilton pun menegaskan bahwa dia dan sang rekan setim harus bisa bekerja sama dan saling menghormati satu sama lain.

"Saya dan Valtteri harus bekerja sama dan saling hormat terhadap satu sama lain. Menurut saya rasa hormat itu sudah ada sejak hari pertama," kata Hamilton, dikutip BolaSport.com dari Crash.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X