Tanpa Marc Marquez, Honda Hanyalah Pabrikan Semenjana di MotoGP

By Agustinus Rosario - Rabu, 9 Oktober 2019 | 10:42 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019)
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan menyegel gelar juara MotoGP 2019 ternyata justru menyingkap ketergantungan Honda kepada sosok Marc Marquez.

Gelar juara MotoGP 2019 telah resmi digenggam oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Sekalipun kompetisi masih menyisakan empat seri balap, kemenangan Marquez di Negeri Gajah Putih membuat raihan 325 poinnya sudah tak terkejar pembalap lain.

Dengan demikian, pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut semakin mengukuhkan dominasinya di MotoGP dengan selalu juara dalam empat musim terakhir.

Namun hasil MotoGP Thailand sekaligus membuka kelemahan tim Honda, yakni ketergantungan pada sosok Marc Marquez.

Pada race yang digelar akhir pekan lalu, Marquez merupakan satu-satunya pembalap dengan motor Honda yang mampu bertengger di posisi lima besar.

Rider Honda yang paling dekat dengan Marquez adalah Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang meraih posisi 10 dengan terpaut 29 detik.

Sementara dua penunggang motor spesifikasi terbaru Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Jorge Lorenzo (Repsol Honda), justru bertengger di posisi 12 dan 18.

Baca Juga: Marquez Tak Terobsesi Pecahkan Rekor Milik Rossi dan Agostini



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X