Tutorial Mengendarai Motor Yamaha dengan Cepat dari Fabio Quartararo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 10 Oktober 2019 | 06:00 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
twitter.com/MotoGP
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo menjadi rising star MotoGP setelah mampu tampil cepat pada saat pembalap sepabrikan kesulitan. Apa rahasianya?

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi salah satu pembalap yang paling bersinar pada ajang MotoGP musim 2019.

Tampil sebagai debutan di kelas para raja, Quartararo menggebrak dengan beberapa kali menjadi pembalap terdepan Yamaha.

Padahal, berbeda dengan tiga pembalap Yamaha lain, spesifikasi RPM mesin Quartararo dikurangi karena stok pergantian mesin yang lebih sedikit.

"Fabio bisa mengambil tikungan cepat dengan kecepatan yang sangat tinggi," komentar rekan setim Quartararo, Fabio Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dia melakukannya dengan sedikit usaha. Saya tidak tahu bagaimana," sambung Morbidelli, yang koleksi poinnya tertinggal 53 angka dari Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri tidak pelit berbagi rahasia. Dalam wawancara dengan Motorsport Magazine, dia menjelaskan metode yang dipakainya ketika membalap.

Sesuai pernyataan Morbidelli, Quartararo mengakui bahwa dirinya mengandalkan kecepatannya di tikungan untuk menutup kekurangan di sektor tenaga.

Baca Juga: Maverick Vinales Ingin Belajar dari Fabio Quartararo, Si Bocah Ajaib



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X