Usai Raih Gelar, Marquez Diminta Akhiri Kariernya Bersama Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Kamis, 10 Oktober 2019 | 09:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bereaksi setelah memastkan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bereaksi setelah memastkan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda Alberto Puig menegaskan jika dirinya akan berusaha sekeras mungkin agar Marc Marquez tidak hengkang dari timnya.

MotoGP 2019 seolah menjadi one-man-show Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol ini baru saja menyegel gelar juara dunia pada MotoGP 2019 usai merebut kemenangan kesembilan musim ini di seri GP Thailand (6/10/2019).

Catatan tersebut merupakan sebuah prestasi bagi rider berjulukan The Baby Alien itu, mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan empat seri balap lagi.

Performa Marc Marquez dalam meraih gelar juara dunia musim ini sungguh fantastis, dengan dia membukukan 14 podium dan 9 kemenangan dari 15 balapan dilakoni.

Itu berarti, pembalap berusia 26 tahun tersebut hampir tak pernah absen hingga sejauh ini untuk menjejakkan kakinya di tangga podium.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez mendulang angka terjadi pada saat dia membalap pada seri ketiga MotoGP 2019 di Amerika Serikat pada April silam.

Pada balapan itu, Marquez mengalami crash tatkala memimpin di depan dengan keunggulan 3,5 detik dari pembalap terdekat.

Baca Juga: F1 GP Jepang 2019 Akan Bergulir di Bawah Ancaman Topan Hagibis



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X