Direktur Superliga Junior Ajak Lebih Banyak Klub Bulu Tangkis Lokal Ikut Serta

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 9 Oktober 2019 | 18:33 WIB
Perwakilan klub peserta Superliga Junior 2019 pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/10/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Perwakilan klub peserta Superliga Junior 2019 pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

BOLASPORT.COM - Direktur Superliga Junior, Achmad Budiharto, mengajak lebih banyak klub bulu tangkis Indonesia berpartisipasi pada turnamen tersebut.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, kejuaraan bulu tangkis beregu Superliga Junior 2019 segera bergulir pada 15-20 Oktober di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Turnamen ini akan memperebutkan empat piala dari dua kategori usia.

Sebanyak 13 klub bulu tangkis siap berlaga pada turnamen ini, termasuk dari luar Indonesia.

Klub Indonesia yang berpartisipasi adalah PB Djarum, Exist Badminton Club, Mutiara Cardinal Bandung, Jatim United, Blibli.com Team, SGS PLN, Sarwendah Badminton Club, dan Jatim United.

Adapun tim mancanegara yang turut serta ialah Harimau Muda Team (Malaysia), Kumamoto Team (Jepang), Granular Badminton Academy (Thailand), Taiwan High School (Taipei), dan Singapore Badminton Association (Singapura).

Dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/10/2019), Achmad Budiharto mengatakan bahwa salah satu alasan mengundang klub luar negeri adalah karena prestasi yang sedang menanjak.

"Untuk bisa mengundang klub luar Indonesia kami harus melihat jadwal dan aktivitas mereka. Contohnya tahun lalu kami mengundang tim Korea, tetapi sekarang absen karena mereka harus menjalani ujian," kata Achmad.

"Untuk tim-tim yang diundang tahun ini ada yang sudah cukup banyak turun pada kejuaraan internasional, seperti Kumamoto dari Jepang. Selain itu tim dari Thailand juga sedang naik daun," tutur dia melanjutkan.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X