Marquez Sebut GP Spanyol dan Catalunya Jadi Momen Penting untuk Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Oktober 2019 | 19:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani wawancara setelah balapan dan merebut gelar juara dunia pada MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (6/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani wawancara setelah balapan dan merebut gelar juara dunia pada MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (6/10/2019).



BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa GP Spanyol di Jerez dan GP Catalunya di Barcelona adalah momen penting bagi gelar juara dunia MotoGP 2019 miliknya.

Pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Dia juga menang secara dramatis di Circuit de Barcelona-Catalunya dan itu menjadi titik balik bagi kiprahnya musim ini.

Merefleksikan kesuksesan gelar MotoGP 2019, Marquez merasa kemenangannya pada GP Spanyol sangat penting karena dia sempat gagal finis pada GP Amerika Serikat.

Kemenangan itu membuat pembalap berusia 26 tahun tersebut memimpin dalam klasemen juara dunia dengan satu poin di depan Alex Rins (Suzuki  Ecstar).

Sejak itu, Marquez mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga akhirnya mengunci gelar juara dunia pada MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober lalu.

"Kami mengincar Jerez setelah kesalahan di Austin. Kala itu, kami menang dengan cara yang sama seperti yang kami inginkan untuk menang di Austin," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: ITDC Unggah Video Perkembangan Terakhir Pembangunan Sirkuit Mandalika

"Ada 25 poin, tetapi Anda menunjukkan kepada pesaing bahwa Anda memiliki kepercayaan diri, keinginan, dan mentalitas yang kami miliki tetap sama," ucap Marquez.

"Di Barcelona, ​​kami memenangi balapan dan beberapa rival tidak dapat mencetak poin. Hal itu memalukan karena bukan kesalahan mereka sendiri, tetapi mereka adalah titik balik dalam kejuaraan ini," tutur Marquez.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X