Max Verstappen Sebut Manuver Charles Leclerc di GP Jepang Ceroboh

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 13 Oktober 2019 | 20:15 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) menuai hasil apik kala tampil pada dua sesi latihan F1 GP Hongaria 2019 yang digelar Jumat (3/8/2019)
twitter.com/redbullracing
Max Verstappen (Red Bull Racing) menuai hasil apik kala tampil pada dua sesi latihan F1 GP Hongaria 2019 yang digelar Jumat (3/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyebut Charles Leclerc (Ferrari) melakukan manuver yang ceroboh pada balapan F1 GP Jepang 2019.

Max Verstappen dan Charles Leclerc terlibat tabrakan pada balapan F1 GP Jepang 2019 di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019).

Verstappen pun harus mengakhiri balapan lebih awal karena mobilnya rusak, sementara Leclerc harus puas finis pada peringkat keenam.

Pembalap asal Belanda tersebut pun mengkritik cara balapan Leclerc.

"Charles tiba-tiba di sebelah saya, dan saya tak bisa melakukan apa-aoa. Seharusnya kejadian tersebut segera diinvestigasi," kata Verstappen, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Race Stewards tak melakukan penyidikan, lalu sekarang mereka melakukannya setelah balapan selesai. Apa lagi yang bisa menghentikan Leclerc mendapat penalti?" tuturnya lagi.

Verstappen pun menyayangkan terjadinya insiden tersebut.

"Ferrari mengalami start yang buruk jadi saya yakin Leclerc hanya mencoba memperbaiki posisinya. Hanya saja ada batasan," ucap Verstappen melanjutkan.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2019 - Ferrari Buang Peluang, Cuma Mercedes yang Bisa Jadi Juara



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X