Bertindak Ngawur Saat Balapan, Pembalap Ferrari Banjir Hukuman

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 14 Oktober 2019 | 06:00 WIB
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri), berbicara kepada rekan setimnya, Charles Leclerc, jelang balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, 29 September 2019.
TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri), berbicara kepada rekan setimnya, Charles Leclerc, jelang balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, 29 September 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mendapat hukuman akibat kesalahan yang dilakukannya dalam balapan Formula 1 GP Jepang 2019.

Balapan Formula 1 GP Jepang 2019 di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019), tak berjalan baik bagi Charles Leclerc.

Sebab perjuangan Leclerc untuk finis di posisi terdepan justru terhalang oleh rentetan kesalahan yang dibuatnya sendiri.

Kesalahan pertama dilakukan Leclerc pada lap pertama, yaitu ketika menabrak bagian samping mobil yang dikendarai Max Verstappen.

Akibat insiden itu, mobil Verstappen melintir (spin) ke luar trek. Pembalap Red Bull Racing itu akhirnya gagal finis meski mencoba melanjutkan balapan.

Tak cukup insiden tabrakan dengan rivalnya, Leclerc kembali bertindak ngawur ketika tidak segera mematuhi instruksi dari timnya untuk melakukan pitstop.

Padahal Ferrari meminta Leclerc masuk ke pit pada akhir putaran kedua untuk mengganti sayap depan yang hancur akibat tabrakan dengan Verstappen.

Sikap membangkang Leclerc pun membahayakan pembalap lainnya. Serpihan sayap depannya hampir mengenai Lewis Hamilton yang kala itu berada di belakangnya.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2019 - Ferrari Buang Peluang, Cuma Mercedes yang Bisa Jadi Juara



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X