Denmark Open 2019 - Ganda Putra Ditargetkan Raih Gelar Juara

By Agustinus Rosario - Selasa, 15 Oktober 2019 | 06:45 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menjadi juara ganda putra Denmark Open 2018.
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menjadi juara ganda putra Denmark Open 2018.

BOLASPORT.COM - Pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menargetkan anak asuhnya meraih gelar juara pada Denmark Open 2019.

Para atlet bulu tangkis terbaik dunia akan kembali turun berlaga pada turnamen Denmark Open 2019 yang akan dimulai besok Selasa (15/10/2019) di Odense, Denmark.

Tim Indonesia turut berpartisipasi dalam turnamen bertaraf BWF World Tour Super 750 tersebut dengan mengirimkan 15 wakilnya.

Pada gelaran tahun lalu, Merah Putih berhasil memboyong satu gelar juara dari nomor ganda putra melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Target yang sama dicanangkan oleh pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, kepada anak asuhnya di gelaran tahun ini.

Dikutip Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org, pria yang akrab disapa Herry IP itu ingin tim ganda putra untuk mengulangi capaian mereka pada tahun lalu.

"Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Marcus/Kevin kan juara. Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada," ujar Herry kala ditemui di Odense Sports Park, Senin (14/10/2019).

"Nggak mesti Marcus/Kevin, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Denmark Open 2019 di TVRI, Mulai Hari Kamis

Indonesia sendiri memiliki empat wakil di nomor ganda putra.

Selain Marcus/Kevin, ada pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di babak kesatu Denmark Open 2019 yang akan digelar besok Selasa (15/10/2019), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Liao Min Chin/Su Ching Heng.

Turun sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin diharapkan mampu mengatasi perlawanan Chin/Heng.

Di partai lain, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf akan berjumpa dengan pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Ini merupakan pertemuan kedua buat mereka setelah Dutch Open 2018. Kala itu Wahyu/Ade menang dengan skor 21-19, 17-21, 21-11.

Dua wakil ganda putra Indonesia yang lain baru akan bertanding pada hari kedua penyelenggaraan, Rabu (15/10/2019).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang adalah unggulan kedua, akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

Hingga saat ini, Ahsan/Hendra masih unggul 6-1 dari Goh/Tan dalam rekor head to head.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan yang mengalahkan mereka pada Kejuaraan Asia 2019, He Ji Ting/Tan Qiang (China).

Kala itu Fajar/Rian kalah usai bertanding sengit tiga game, 23-21, 19-21, 19-21

Herry lantas menambahkan bahwa saat ini para pasangan ganda putra ada dalam kondisi ideal walaupun menghadapi agenda yang terbilang padat.

“Kondisi mereka semua baik dan siap. Mereka akan menjalani rangkaian pertandingan yang panjang. Setelah Denmark ada French Open dan beberapa turnamen lain," ujar Herry.

"Tinggal diatur saja pola latihannya agar kondisi mereka tetap bagus. Jangan sampai terlalu memberatkan, karena waktu istirahatnya tidak banyak," tandas pria berusia 57 tahun tersebut.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X