Efek Ditabrak Valentino Rossi, Takaaki Nakagami Absen Sampai Akhir Musim

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 15 Oktober 2019 | 18:50 WIB
Pembalap Monster Yamaha Energy, Valentino Rossi, terjatuh di samping Takaaki Nakagami (LCR Honda) saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 30 Juni 2019.
TWITTER.COM/THECHAMP_92
Pembalap Monster Yamaha Energy, Valentino Rossi, terjatuh di samping Takaaki Nakagami (LCR Honda) saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 30 Juni 2019.

BOLASPORT.COM - Dampak lanjutan dari insiden kecelakaan dengan Valentino Rossi memaksa Takaaki Nakagami mengakhiri musim lebih awal di MotoGP.

Ada kabar baik sekaligus kabar buruk yang diterima oleh Takaaki Nakagami jelang berakhirnya kejuaraan MotoGP musim 2019.

Kabar baiknya, Takaaki Nakagami mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun. Dia akan kembali tampil bareng LCR Honda tahun depan.

Kabar buruknya, perjalanan Nakagami dalam ajang balap motor nomor satu musim ini dipastikan berakhir lebih cepat.

Nakagami telah mendapat lampu hijau dari timnya untuk menepi dalam tiga seri balap tersisa, atau setelah seri MotoGP Jepang pada akhir pekan ini, 18-20 Oktober 2019.

Keputusan tersebut diambil Nakagami demi menyembuhkan cedera bahu yang terus mengganggu penampilannya sejauh ini.

"Setelah kecelakaan di Assen saya merasakan nyeri dan sedikit kehilangan tenaga di bagian bahu saya," kata Nakagami dilansir BolaSport.com dari laman Honda Racing Corporation.

"Saya menemui dokter untuk memahami kondisi saya. Ini tak ideal, jadi kami membuat keputusan sulit bersama Honda dan LCR untuk melakukan operasi sekarang," imbuhnya.

Baca Juga: Line-Up Pembalap MotoGP 2020 - Takaaki Nakagami Bertahan di LCR Honda



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : motorsport.com,hondaracingcorporation.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X