Timnas Jadi Bulan-bulanan di Kualifikasi Piala Dunia, Quo Vadis Simon?

By Firzie A. Idris - Rabu, 16 Oktober 2019 | 18:22 WIB
Simon McMenemy pada pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Simon McMenemy pada pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).

BOLASPORT.com - Timnas Indonesia harus rela menutup ronde kedua laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjadi tim peringkat buncit di Grup G.

Kampanye menuju Piala Dunia 2022 yang dimulai dengan begitu positif pada 5 September 2019 lambat laun berubah menjadi mimpi terburuk para fans sepak bola Tanah Air.

Timnas Indonesia menyelesaikan babak pertama pertandingan kontra Malaysia dengan impresif dan keunggulan 2-1 kontra Malaysia.

Pada paruh pertama laga tersebut, Stefano Lilipaly cs bermain ganas. Beto Goncalves mencetak dua gol cantik untuk membawa timnas unggul.

Akan tetapi, 45 menit kedua pertandingan tersebut dengan cepat berubah.

Kerusuhan di luar lapangan serta gol-gol menit akhir Malaysia membuat kita harus mengakui keunggulan Malaysia 3-2 serta mendulang malu dari komunitas internasional.

Baca Juga: Exco PSSI Bicara tentang Kembalikan Luis Milla ke Timnas Indonesia

Menyusul setelah itu adalah serangkaian hantaman kontra Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3) yang lumrah membuat para fans kecewa.

Hasil-hasil pada empat pertandingan tersebut membuat Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G dengan poin nol dan agregat gol minus 11.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X