MotoGP Jepang 2019 - Dovizioso Mengeluh Mengerem seperti Pembalap Bodoh

By Delia Mustikasari - Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:15 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di podium balapan MotoGP Jepang 2019 di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di podium balapan MotoGP Jepang 2019 di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).

Andrea Dovizioso finis di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menyelesaikan balapan di posisi kesatu dan kedua.

Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dia mengambil terlalu banyak risiko dan mengerem seperti pembalap bodoh ketika dia mengejar Quartararo di akhir balapan MotoGP Jepang untuk memperebutkan posisi kedua.

Dovizioso tertinggal empat detik dari Quartararo yang berada di posisi kedua setelah Dovizioso melewati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) untuk meraih posisi ketiga.

"Saya lebih cepat hanya karena saya mengambil terlalu banyak risiko. Saya menginjak rem seperti pembalap yang bodoh," kata Dovizioso tentang kecepatannya di akhir balapan dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya terlalu sering mengunci ban bagian depan, tetapi saya melihat Fabio benar-benar berjuang. Jadi, itu poin bagus saya dalam balapan dibandingkan dengan semua pembalap lain."

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2019 - Fabio Quartararo Salip Valentino Rossi

"Pengereman Quartararo sangat bagus, terutama di tikungan 11. Saya bisa mendapatkan banyak kesempatan memacu motor di tikungan tersebut di belakangnya," ucap Dovizioso.

Namun, pembalap asal Italia tersebut mengakui bahwa dia memiliki keunggulan tetap tenang saat menjalani balapan sehingga bisa mengendarai Desmosedici dengan mulus.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X