Keunggulan yang Membuat PSSI Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

By Bayu Chandra - Kamis, 24 Oktober 2019 | 13:58 WIB
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
DOK.PSSI
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

BOLASPORT.COM - Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah menyingkirkan dua negara asal Amerika Latin, Peru dan Brasil.

Kepastian Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan setelah otoritas sepak bola dunia (FIFA) menggelar general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Di sela-sela pertemuan umum FIFA itu, dilakukan presentasi akhir dari proses bidding Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, memberikan presentasi di depan FIFA dan para tamu undangan untuk menentukan siapa yang berhak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Ini Kunci Sukses Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Dalam presentasi tersebut, PSSI menampilkan keunggulan Indonesia melalui sebuah video singkat dengan durasi lima menit dan ditampilkan pada akun Youtube PSSI.

Sebagai bahan pertimbangan FIFA memilih Indonesia untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dalam videonya PSSI menampilkan budaya, keindahan alam Indonesia, moda transportasi, serta suporter sepak bola di Indonesia yang terkenal fanatik.

Tidak hanya itu, PSSI juga menampilkan calon-calon daerah di Indonesia beserta stadion yang siap menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Beberapa kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Solo, Bekasi, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Palembang dan Bandung.



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : youtube.com,PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X