Rossi Sebut Quartararo Dapat Perjuangkan Gelar Juara Dunia pada MotoGP 2020

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 November 2019 | 11:53 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memuji pencapaian yang didapat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Malaysia 2019.

Fabio Quartararo meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019).

Fabio Quartararo belum mengambil pernah meraih kemenangan balapan MotoGP. Tetapi, dalam debutnya sebagai rookie pada 2019, dia tampil menakjubkan dengan meraih lima pole position dan enam kali naik podium.

Rentetan penampilannya yang cemerlang sepanjang MotoGP musim 2019 membuat Quartararo disebut sebagai penantang gelar juara dunia pada MotoGP musim 2020.

"Saya pikir Quartararo dapat bertarung untuk gelar juara dunia tahun depan karena dia sangat cepat. Jadi mengapa tidak?" kata Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Quartararo bersama rekan setimnya, Franco Morbidelli, akan memiliki motor spesifikasi A atau spec-A untuk musim 2020  telah dua kali berjuang untuk merebut kemenangan MotoGP pada putaran terakhir balapan dari Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP San Marino dan MotoGP Thailand 2019

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Malaysia 2019 - Menanti Quartararo Raih Kemenangan Pertama Balapan

Namun, Marquez akan memulai balapan MotoGP Malaysia 2019 dari posisi ke-11 setelah terjatuh saat mencoba mengikuti Quartararo pada akhir sesi kualifikasi

Sementara itu, Rossi akan mengubah sesuatu hal tahun depan dan mencoba untuk lebih kompetitif, dan mencoba untuk berjuang pada MotoGP musim 2020.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X