Lewis Hamilton Dedikasikan Gelar Juara Dunia untuk Mendiang Niki Lauda

By Agustinus Rosario - Senin, 4 November 2019 | 11:10 WIB
Lewis Hamilton bisa kunci gelar F1 2019 di Amerika
FORMULA 1
Lewis Hamilton bisa kunci gelar F1 2019 di Amerika

BOLASPORT.COM - Juara dunia Formula 1 2019, Lewis Hamilton, memilih mempersembahkan gelar juara dunianya untuk Niki Lauda yang berpulang pada tahun ini.

Gelar juara dunia F1 2019 telah resmi diraih oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, usai seri balapan yang digelar di Circuit of The Americas, Austin, Amerika.

Kendati hanya menduduki posisi runner up, namun tambahan 18 poin yang diraupnya kali ini cukup untuk membuat posisi Hamilton di puncak klasemen tak tergoyahkan sampai akhir kompetisi.

Dengan demikian, Hamilton sukses keluar sebagai juara dunia dalam tiga tahun secara beruntun sejak musim 2017.

Namun, tidak hanya Hamilton yang bersinar pada gelaran F1 GP Amerika Serikat yang digelar kemarin. Tim yang dibelanya, Mercedes, juga mencatat prestasi yang tidak kalah mencengangkan.

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, sukses mengakhiri balapan di posisi pertama. Hal ini membuat tim berjuluk panah perak tersebut menyetorkan dua nama pembalap di posisi terdepan untuk kali kesembilan sepanjang musim ini.

Tidak berhenti sampai di situ, pabrikan asal Jerman tersebut juga menjadi tim pertama dalam sejarah F1 yang mampu mengawinkan gelar juara di kategori pembalap dan konstruktor dalam enam musim berturut-turut.

Mercedes pun menegaskan dominasinya di kancah Formula 1 sejak ajang balap jet darat tersebut memasuki era hibrida pada musim 2014.

Baca Juga: Sukses Amankan Gelar Juara, Lewis Hamilton Mengaku Kewalahan



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X