Valentino Rossi Sukses Pecahkan Rekor meski Gagal Raih Podium

By Agustinus Rosario - Senin, 4 November 2019 | 12:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap menuai hasil positif pada MotoGP Malaysia kendati gagal mengamankan posisi podium.

Rangkaian MotoGP 2019 telah sukses menuntaskan seri balapan ke-18 di Malaysia, Minggu (3/11/2019) kemarin.

Pada race yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai juara usai finis terdepan.

Seorang diri, pembalap asal Spanyol tersebut terus memimpin di barisan terdepan hampir sepanjang balapan, meninggalkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang kewalahan menyusulnya di posisi 2.

Kemenangan Vinales semakin mempertegas dominasi para pembalap Yamaha yang sudah tampil impresif sejak hari pertama.

Namun, ternyata Vinales bukan satu-satunya pembalap tim utama Yamaha yang menorehkan hasil positif di Malaysia. Rekan satu timnya, Valentino Rossi, juga berhasil mencatatkan prestasi tersendiri.

Kendati gagal meraih podium, pembalap gaek tersebut sukses memecahkan rekor best race lap di Sirkuit Sepang.

Bermodalkan catatan waktu 1 menit 59,303 detik yang dibuat Rossi saat mengarungi lap ketiga, kini namanya tercatat sebagai pembalap tercepat dalam sesi balapan di Sepang.

Baca Juga: Marc Marquez: Alex Seorang Juara, Bukan Cuma Sekadar Adik Saya



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X