Vinales Tak Terancam dengan Quartararo soal Masa Depan di Yamaha

By Agung Kurniawan - Sabtu, 9 November 2019 | 14:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)

BOLASPORT.COM - Manajer pribadi Maverick Vinales, Paco Sanchez, mulai angkat bicara soal rumor yang menyebutkan bahwa kliennya tersebut akan meninggalkan Monster Energy Yamaha.

Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mampu meraih kemenangan sejauh ini pada MotoGP 2019 yang masih hanya meyisakan satu seri balapan lagi.

Rider berjulukan Top Gun tersebut sudah membukukan total 7 kali podium dengan 2 kali kemenangan dari 18 seri balapan yang telah dia lakoni bersama kuda besinya Yamaha YZR-M1.

Dua kemenangan pada musim ini tersebut berhasil diraih oleh rekan satu tim Valentino Rossi itu tatkala mengaspal pada seri GP Belanda dan GP Malaysia.

Kendati mempunyai catatan mentereng bersama tim berlogo garpu tala itu pada MotoGP 2019, Vinales ternyata juga sempat dirumorkan akan pindah pada 2021 mendatang.

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol tersebut dirumorkan tengah didekati oleh Ducati untuk mengisi salah satu slot untuk menggeber motor Desmosedici.

Hal itu cukup beralasan karena Yamaha juga sangat tertarik dengan performa Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang cukup kompetitif musim ini.

Baca Juga: Trial Game Asphalt Malang 2019 - Komunitas dan Rider Asing Ikut Unjuk Gigi

Berbekal torehan 6 kali podium dan 5 kali pole position sebagai pembalap rookie, skuat Iwata dipastikan tak akan melewatkan begitu saja kemampuannya untuk menjadi salah satu pembalap pabrikan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Paddock GP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X