Valentino Rossi Dinilai Kesulitan Bersaing Rebut Gelar Juara Dunia

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 November 2019 | 16:50 WIB
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019)
twitter.com/YamahaMotoGP
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai akan kesulitan untuk bersaing merebut gelar juara pada MotoGP 2020.

Mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK), Carlos Checa mengungkapkan pandangannya terkait dengan peta persaingan di kelas utama MotoGP musim depan.

Pria asal Spanyol itu menilai bahwa dua pembalap asal Yamaha diprediksi akan mampu menyulitkan Marc Marquez bersama Repsol Honda pada musim depan.

Dua pembalap itu ialah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas SRT) yang mampu menjelma sebagai ujung tombak bagi Yamaha pada MotoGP 2019.

Sementara dia tidak memasukkan nama rekan satu tim Maverick Vinales, Valentino Rossi sebagai pembalap yang akan turut meramaikan bursa gelar juara bersama Marc Marquez tahun depan.

"Yamaha mempunyai dua pembalap hebat, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang bisa bersaing dengan Marc Marquez," kata Carlos Checa, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Valentino Rossi tidak masuk hitungan. Dia bisa melakukannya namun waktu sudah berlalu baginya di MotoGP, dia akan kesulitan untuk kembali bisa bersaing merebut gelar juara," ucapnya.

Baca Juga: Soal Mobil Baru F1, Daniel Ricciardo Masa Bodoh Bakal Lebih Lambat

Lebih jauh lagi, Carlos Checa menyebut Yamaha akan membuat kesalahan apabila membiarkan Maverick Vinales pergi ketika kontraknya berakhir.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Corsedimoto

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X