Mengenal Iker Lecuona, Titisan Fabio Quartararo dengan Skill Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 November 2019 | 08:00 WIB
Iker Lecuona (kanan) bersama Fabio Quartararo dan Marc Marquez dalam konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 24 Oktober 2019.
DOK. MOTOGP
Iker Lecuona (kanan) bersama Fabio Quartararo dan Marc Marquez dalam konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 24 Oktober 2019.

BOLASPORT.COM - MotoGP Valencia 2019 akan menandai babak baru dalam karier Iker Lecuona, monster baru yang disiapkan KTM.

Sebelum MotoGP musim 2019 dimulai, tidak banyak orang yang mengira bahwa seorang Fabio Quartararo dengan motor Yamaha Spec-B akan bersinar.

Catatan 2 podium dengan 1 kemenangan yang Quartararo raih di Moto2 jelas kalah mentereng daripada debutan lain, yakni Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, dan Joan Mir.

Namun keraguan itu pada akhirnya salah. Kecepatan tikungan mumpuni membuat Quartararo menjadi rookie terbaik sekaligus konsisten bersaing di depan.

Tren pencarian bakat baru pun sedikit bergeser. Hasil di atas kertas tidak lagi ukuran utama melainkan juga kemampuan sang pembalap dalam mengendalikan motornya.

KTM tampaknya mempelajari kasus Quartararo dalam menentukan pembalap muda yang akan menjadi andalan pada masa mendatang.

Setelah membawa Brad Binder naik kelas, satu tempat tersisa di MotoGP didedikasikan pabrikan asal Austria tersebut bagi "Quartararo" versi mereka.

Pembalap itu adalah Iker Lecuona. Siapakah Lecuona? Lecuona bisa dikatakan orang baru dalam ajang balap motor jalanan aspal.

Baca Juga: Nada-nada Optimistis Valentino Rossi Jelang MotoGP Valencia 2019



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : motorsportmagazine.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X