Alex Marquez Disebut Layak Jadi Suksesor Jorge Lorenzo di Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Senin, 18 November 2019 | 15:30 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez berpose setelah sama-sama finis pertama pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019).
MOTOGP.COM
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez berpose setelah sama-sama finis pertama pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menilai bahwa Alex Marquez merupakan sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Pertanyaan-pertanyaan mengenai siapa pembalap yang akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Repsol Honda untuk MotoGP musim depan belum berakhir.

Tim berlogo sayap tunggal tersebut dikabarkan tengah mendekati juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez untuk menjadi suksesor Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun.

Padahal, Adik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, ini baru saja menandatangai perpanjangan kontrak bersama timnya Marc VDS untuk kembali lagi berlaga di kelas Moto2.

Selain itu, Honda saat ini mempunyai dua kandidat teratas untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim pabrikan untuk musim depan yakni Cal Crutchlow dan juga Johann Zarco.

Satu tempat kosong milik Jorge Lorenzo di Repsol Honda tersebut turut mengundang sorotan banyak pihak tak terkecuali pembalap Aprilia, Aleix Espargaro yang juga memberikan pandangannya.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut menilai bahwa Repsol Honda sudah membuat langkah yang tepat dengan mendekati Alex Marquez untuk mengisi satu slot di Repsol Honda pada MotoGP 2020 mendatang.

Baca Juga: Ongen Saknosiwi Jadi Petinju Indonesia yang Raih Juara Dunia Tercepat

Selain itu, dia juga yakin bahwa Marc Marquez akan mau membantu sang adik untuk naik ke kelas utama MotoGP musim depan dan membalap bersama di tim Repsol Honda.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X