Alasan Repsol Honda Cuma Kontrak Alex Marquez Selama 1 Tahun

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 19 November 2019 | 08:50 WIB
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019.
TWITTER.COM/TEAMEG00MARCVDS
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019.

BOLASPORT.COM - Juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez, resmi naik kelas ke MotoGP pada musim depan setelah menerima pinangan dari tim elite, Repsol Honda, Senin (18/11/2019) waktu Spanyol atau Selasa dini hari WIB.

Alex Marquez akan mendampingi sang kakak, Marc Marquez, yang sudah lebih dulu membalap untuk Repsol Honda sejak tahun 2013.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa pemilihan Alex sebagai pembalap baru mereka untuk musim kompetisi MotoGP 2020 bukan karena faktor nama belakang alias relasi famili dengan Marc.

Baca Juga: Lawan Atlet Amerika di ONE Championship, Petarung Wanita Indonesia Dag Dig Dug

Melainkan, karena gelar juara dunia Moto2 2019 yang disandang Alex.

Meski begitu, Repsol Honda tidak memberi durasi kontrak yang lama untuk Alex.

Rider Spanyol berusia 23 tahun itu cuma mendapat kesepakatan kerja sama selama satu tahun alias sampai akhir musim depan.

Di atas kertas, fakta ini berpotensi memberi tekanan lebih kepada Alex.

Apalagi, dia akan melakoni debut balapan MotoGP bersama tim juara dunia dan menjadi rekan setim sang kakak, yang notabene adalah juara dunia MotoGP enam kali.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : GP One

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X