Alex Marquez dalam Data dan Angka Sebelum Debut pada MotoGP 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 November 2019 | 06:30 WIB
Pembalap Moto2 asal Spanyol, Alex Marquez, berpose setelah memastikan diri sebagai juara dunia Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Moto2 asal Spanyol, Alex Marquez, berpose setelah memastikan diri sebagai juara dunia Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019).

BOLASPORT.COM - Alex Marquez secara resmi bergabung dengan Repsol Honda saat diumumkan pada Selasa (19/11/2019) pagi WIB.

Alex Marquez diikat kontrak berdurasi satu tahun selama musim 2020 untuk mendampingi sang kakak, Marc Marquez, dalam mengarungi persaingan pada MotoGP.

Alex Marquez terpilih bukan karena dia adik kandung dari Marc yang merupakan pemegang enam gelar juara dunia MotoGP. Namun, dia adalah pemegang Gelar Juara Dunia Moto2 2019.

Selain itu, pembalap berusia 23 tahun tersebut punya catatan lain. Sebelum mengetahui debutnya pada MotoGP, tak ada salahnya BolaSporter mengintip torehan yang pernah dibuat Alex.

Berikut data dan fakta Alex Marquez dalam angka.

1 - Alex Marquez menjadi pembalap pertama yang langsung memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 setelah musim sebelumnya meraih gelar Moto3.

5 - Alex Marquez adalah pembalap Spanyol kelima yang memenangkan gelar Moto2 setelah Toni Elias, saudaranya Marc, Pol Espargaro, dan Tito Rabat.

8 - Alex Marquez adalah pembalap Spanyol kedelapan berbeda yang meraih gelar dalam kategori menengah. Gelar Marquez juga berada di urutan ke-11 di kelasnya untuk pembalap Spanyol dan yang ke-52 pada balap Grand Prix.

Baca Juga: Marc Marquez Mengaku Lebih Senang Alex Marquez Bergabung dengan Tim Lain, tetapi...



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X