Marc Marquez Menyayangkan Alex Marquez Terjatuh, tetapi...

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 November 2019 | 12:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari terjatuhnya Alex Marquez yang juga adik kandungnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019).

Alex Marquez terjatuh di tikungan 10 setelah melewati delapan putaran.

Namun, Alex Marquez mampu melanjutkan sesi dan melahap 53 putaran dan menempati urutan ke-23 atau paling buncit pada hari pertama tes pramusim.

"Dia (Alex) memulai tes pramusim terlalu dini sehingga kondisi lintasan masih dingin. Dia mungkin pembalap ketiga atau keempat yang turun ke lintasan. Dia belum memahami karakter ban Michelin ini karena belum punya pengalaman," kata Marc dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Michelin bekerja dengan sangat baik karena mereka membawa ban yang sangat lembut. Tetapi, ketika lintasan sangat dingin ban tidak mampu bekerja maksimal," ucap Marc.

Marc Marquez juga sudah mengingatkan soal lokasi tikungan yang diprediksi akan membahayakan  bagi Alex Marquez.

Baca Juga: Alex Marquez Akui Terjatuh Bukan Cara Terbaik dalam Debut MotoGP

"Pagi ini (Selasa, 19/11/2019) suhu sangat dingin dan saya sudah katakan kepada dia bahwa tikungan 4 dan 10 akan berbahaya dan Alex kehilangan kendali di tikungan 10," ucap pembalap berusia 26 tahun tersebut.

"Sayang sekali dia harus terjatuh saat mengendarai motor barunya. Ketika seorang pembalap mengalami kecelakaan, kepercayaan dirinya pasti akan sangat turun," kata Marc.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X