Dua Poin Isi Nota Protes Pemerintah Indonesia ke Malaysia Terkait Penyerangan Suporter Indonesia

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 23 November 2019 | 05:15 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).

BOLASPORT.COM - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengirimkan nota protes ke Malaysia soal insiden penyerangan suporter Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) lalu.

Insiden penyerangan dan penganiaayan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) berbuntut panjang.

Sebelumnya, beredar video yang menjadi perbincangan di dunia maya bagaimana insiden penyerangan tersebut terjadi.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI resmi mengirimkan nota protes kepada pemerintah Malaysia pada Jumat (22/11/2019).

Nota protes tersebut bernomor 11.22.12/SET/XI/2019 dan ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Baca Juga: Diteror Sepanjang Laga hingga Pelemparan Botol, Malaysia Tumbangkan Timnas Pelajar U-18 Indonesia

Secara garis besar, Kemenpora menyayangkan insiden tersebut terjadi karena telah bertentangan dengan esensi diterimanya permohonan maaf Menpora Imam Nahrawi pada 6 september lalu yng ditujukan kepada Menpora Malaysia, Syed Saddiq.

Pada waktu itu, kedua menteri sangat berharap insiden yang terjadi di Gelora Bung Karno tidak terulang kembali baik itu di Indoensia maupun Malaysia.

Namun demikian, Kemenpora menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam atas insiden yang terjadi Malaysia pada Selasa lalu.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X