Terlalu Padat, Jack Miller Minta Pihak MotoGP Hapus Sesi Tes Pramusim

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 November 2019 | 14:05 WIB
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Jack Miller, setelah meraih podium tiga pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.
TWITTER.COM/PRAMACRACING
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Jack Miller, setelah meraih podium tiga pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, meminta kepada pihak MotoGP untuk meniadakan sesi tes pramusim.

Jack Miller melempar kritikan pedas kepada pihak MotoGP usai berlangsungnya sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 19-20 November lalu.

Rider berkebangsaan Australia tersebut meminta agar MotoGP menghapus tes pramusim yang berlangsung setelah seri balap terakhir.

Sudah menjadi tradisi MotoGP bahwa setelah berlangsungnya balapan terakhir di Valencia, para pembalap akan kembali turun ke lintasan untuk mengikuti sesi pramusim.

Tak sampai di situ saja, satu pekan setelah bergulirnya tes pramusim di Valencia, para pembalap juga harus melakoni tes pramusim kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dengan agenda yang padat setelah berakhirnya musim kompetisi membuat para rider, termasuk Jack Miller, berkeluh kesah dan mendesak agar kebijakan tersebut diubah.

Baca Juga: Licik Parah! Pelari ini Tabok Lawannya dari Belakang Demi Menang

"Bagi saya, mereka harus membatalkan semua tes segera setelah balapan terakhir berlangsung," kata Miller, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Semakin banyak balapan dalam musim maka semakin lama, mereka harus melakukan sesuatu," tutur dia menambahkan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X