Giacomo Agostini Yakin Valentino Rossi Takkan Bisa Kejar Rekornya

By Agung Kurniawan - Senin, 2 Desember 2019 | 16:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia

BOLASPORT.COM - Pembalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini, menilai bahwa Valentino Rossi tak akan mampu menyamai torehan gelar juara miliknya.

Giacomo Agostini menjadi salah satu pembalap selain Valentino Rossi yang mempunyai gelar juara dunia lebih banyak di semua kelas balap.

Selama masih aktif sebagai pembalap, pria asal Italia itu sudah mengumpulkan total 15 gelar juara, delapan di antaranya berhasil dia dapat di kelas utama (500cc/sekarang MotoGP).

Sepanjang kariernya, Giacomo Agostini yang aktif membalap pada ajang World GP pada rentang tahun 1964-1977 sudah membawa dua tim, MV Agusta dan Yamaha, menjadi juara dunia.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Fadia/Ribka Senang

Pria berusia 77 tahun itu yakin, prestasinya itu tak akan mampu disamai oleh Valentino Rossi meski kini masih aktif sebagai pembalap bersama tim Monster Energy Yamaha.

Rider berjulukan The Doctor itu menempati urutan kedua sebagai pembalap terbanyak yang meraih gelar juara dunia di semua kelas dengan total sembilan trofi.

Dengan usia Valentino Rossi yang sudah menginjak 40 tahun, nyaris tidak mungkin bagi dia untuk meraih total 15 gelar juara dunia.

"Valentino Rossi sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dan saya yakin bahwa dia tak akan mampu melampaui rekor saya," kata Agostini, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X