Casey Stoner: Valentino Rossi Jangan Cuma Berharap Motor 'Gampang' kalau Mau Menang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 6 Desember 2019 | 06:30 WIB
Momen saat Casey Stoner hadir di Albert Park, Melbourne, untuk menyaksikan secara langsung balapan F1 GP Australia 2019, Minggu (17/3/2019).
instagram.com/official_cs27
Momen saat Casey Stoner hadir di Albert Park, Melbourne, untuk menyaksikan secara langsung balapan F1 GP Australia 2019, Minggu (17/3/2019).

BOLASPORT.COM - Casey Stoner angkat bicara mengenai mantan rival terbesarnya, Valentino Rossi, yang masih bergelut di ajang MotoGP.

Tanggal 12 Mei 2012, menjelang bergulirnya GP Prancis, penggemar MotoGP dikejutkan dengan pensiunnya salah satu pembalap bintang, Casey Stoner.

Keputusan Stoner gantung helm memang mengejutkan. Selain karena musim sebelumnya dia menjadi juara, usia Stoner saat itu belum genap 27 tahun.

Kala itu justru Valentino Rossi—berusia 33 tahun—yang ramai diprediksi bakal pensiun setelah rentetan hasil buruk yang dialami sejak bergabung dengan Ducati pada 2011.

Apa yang terjadi sesudahnya telah diketahui. Stoner pensiun dan tidak pernah kembali, sementara Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 dan membalap sampai sekarang.

Keputusan Rossi terus tampil di MotoGP menuai pro dan kontra.

Beberapa pihak menilai bahwa Rossi sepantasnya mundur karena, selain faktor usia yang menyentuh angka 40, dia mulai kesulitan bersaing dengan grup pembalap terdepan.

Stoner menjadi salah satu pihak yang tidak menyangka bahwa Rossi masih tetap membalap kendati mengalami momen yang sulit.

Baca Juga: Johann Zarco Dikabarkan Sudah Menjalin Kontrak dengan Avintia



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Rusty's Garage

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X