Franco Morbidelli Siap Tantang Fabio Quartararo pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 Desember 2019 | 15:29 WIB
Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (5/5/2019).
DOK. MOTOGP
Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (5/5/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, siap bersaing dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo pada MotoGP 2020.

Kendati turun sebagai rookie alias pembalap pemula, Fabio Quartararo menunjukkan performa yang menjanjikan pada MotoGP 2019 dengan rangkaian hasil impresif.

Rider berjulukan El Diablo itu menutup musim 2019 dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position meskipun memakai motor Spek B.

Quartararo pun finis di peringkat kelima klasemen dengan raihan 192 poin.

Baca Juga: Jadi Juara F1, Mercedes Justru Buntung karena Dapat Biaya Pendaftaran Paling Mahal

Prestasi musim perdana Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah dia berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Penampilan gemilang dari rider berusia 20 tahun itu agak berbanding terbalik daripada rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Padahal, Morbedelli datang dengan status lebih mentereng, yaitu juara dunia Moto2 pada 2017 dan setahun pengalaman tampil di MotoGP.

Morbidelli belum dapat mengoleksi satupun hasil podium dan berada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 115 poin.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Motorsport-Total

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X