Anthony Joshua Samai Rekor Milik Mike Tyson dan Muhammad Ali

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 8 Desember 2019 | 21:00 WIB
Aksi Anthony Joshua saat memukul Andy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang untuk perebutan gelar kelas berat di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019).
twitter.com/TeamGB
Aksi Anthony Joshua saat memukul Andy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang untuk perebutan gelar kelas berat di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019).

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat, Anthony Joshua, ternyata menyamai rekor milik Muhammad Ali dan Mike Tyson setelah menang melawan Andy Ruiz Jr.

Anthony Joshua berhasil menjadi pemenang pada pertandingan melawan Andy Ruiz Jr dalam laga ulang di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi.

Bertanding pada Minggu (8/12/2019), Anthony Joshua dinyatakan menang secara keputusan mutlak atau unanimous decision atas Andy Ruiz Jr dalam 12 ronde.

Penilaian pertarungan ini dari tiga juri adalah 119-109, 118-110, dan 118-110 untuk Anthony Joshua.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Gagal All Indonesian Finals, Rinov/Pitha Tak Puas

Hasil itu membuat Ruiz kehilangan empat gelar juara kelas berat sekaligus yakni WBO, WBA, IBO, IBF yang baru saja dia genggam enam bulan lalu.

Selain itu kemenangan peraih medali emas Olimpiade London ini merupakan yang kedua dalam kariernya dengan dinyatakan secara keputusan mutlak.

Sebelumnya, Joshua pernah mengalami menang dengan keputusan mutlak tatkala melawan Joseph Parker pada Maret 2018.

Menghabiskan 12 ronde, Joshua akhirnya dinyatakan sebagai pemenang kontra Joseph Parker.



Editor : Beri Bagja
Sumber : bbc.com,dazn.com,boxingnews24.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X