Rekap Final Bulu Tangkis SEA Games 2019 - Indonesia Sabet 2 Emas

By Agung Kurniawan - Senin, 9 Desember 2019 | 18:50 WIB
Ilustrasi berita kontingen Indonesia di SEA Games 2019.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

BOLASPORT.COM - Indonesia meraih dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis kategori perorangan pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Keping-keping emas itu disabet oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti usai menundukkan lawan masing-masing pada Senin (9/12/2019).

Selain medali emas, skuad bulu tangkis Tanah Air juga meraih medali perak melalui pemain tunggal putri, Ruselli Hartawan.

Baca Juga: Cal Crutchlow Sayangkan Jorge Lorenzo Tak Bertahan Lama di Honda

Meski gagal menjadi yang terbaik, pencapaian Ruselli ini terbilang impresif mengingat dia cuma berstatus pemain pengganti.

Semula, PP PBSI memplot Fitriani sebagai wakil Indonesia pada nomor tunggal putri perorangan, bersama Gregoria Mariska Tunjung.

Namun, cedera pergelangan kaki yang menghantam Fitriani memaksa PP PBSI mengubah rencana dan menurunkan Ruselli sebagai wakil kedua tunggal putri.

Perjuangan Indonesia dalam memburu medali emas SEA Games 2019 dimulai dengan penampilan Praveen/Melati yang bertanding melawan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.

Berduel sengit selama tiga gim, Praveen/Melati memenangi laga final dengan skor 21-19, 19-21, 23-21.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tournamen Software

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X