Deontay Wilder Samakan Anthony Joshua dengan Wladimir Klitschko

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 12 Desember 2019 | 16:43 WIB
Petinju kelas berat, Deontay Wilder, menyebut bahwa pertandingan unifikasi tak akan pernah ada.
twitter.com/BronzeBomber
Petinju kelas berat, Deontay Wilder, menyebut bahwa pertandingan unifikasi tak akan pernah ada.

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat, Deontay Wilder, telah memberi julukan kepada Anthony Joshua sebagai Wladimir Klitschko baru karena punya gaya bertarung mirip.

Anthony Joshua baru saja meraih kemenangan atas Andy Ruiz Jr dalam pertarungan ulang di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019).

Bertanding dalam 12 ronde, Anthony Joshua berhasil menang dengan keputusan angka mutlak atau unanimous decision atas Andy Ruiz Jr.

Petinju berusia 30 tahun ini keluar sebagai pemenang setelah tiga juri memberi skor 118-110, 118-110, dan 119-109 bagi keunggulannya.

Berkat kemenangan itu, Joshua kembali merebut sabuk juara kelas berat WBO, IBO, IBF, dan WBA yang sempat berpindah tangan ke Ruiz Jr selama enam bulan.

Joshua pun menjadi sorotan. Selain pujian atas kemenangannya, Joshua juga dikritik karena gaya bertarungnya dianggap kurang atraktif.

Dalam pertandingan tersebut Joshua terus bergerak menghindar dari jangkauan lawannya itu dan mengandalkan jab sebagai senjata utama.

Salah satu pihak yang angkat bicara adalah juara tinju kelas berat versi WBC sekaligus petinju yang sejak lama dikaitkan dengan Joshua, Deontay Wilder.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2019 - Hafiz/Gloria Takluk dari Wakil Tuan Rumah



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : thesun.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X