Persib Angkat Kutukan 10 Tahun Tak Pernah Menang di Stadion Segiri

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 12 Desember 2019 | 18:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, merayakan golnya ke gawang Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019).
Instagram Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, merayakan golnya ke gawang Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019).

BOLASPORT.COM - Persib Bandung berhasil mematahkan kutukan tak pernah menang di Stadion Segiri setelah mengalahkan Borneo FC 1-0 pada Rabu (11/12/2019).

Butuh satu dekade bagi Persib Bandung untuk mengangkat beban tak pernah menang ketika melakukan lawatan ke Stadion Segiri Samarinda.

Sejak 2009, Persib tak pernah bisa meraih tiga poin ketika dijamu Persisam Putra Samarinda maupun Borneo FC di semua ajang.

Kutukan itu akhirnya terangkat setelah Ezechiel N'Douassel dkk mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: Bali United Berencan Turunkan Pemain Lapis saat Lawan Tira-Persikabo

Sebelum ini, hasil terbaik yang pernah didapatkan Persib di Samarinda adalah menahan imbang Borneo FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Dalam laga yang digelar pada 7 Mei 2016 itu, Maung Bandung yang masih ditukangi Dejan Antonic bermain sama kuat 0-0 melawan Pesut Etam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil di raih timnya dari pasukan Mario Gomez.

Robert mengapresiasi kerja keras para pemainnya sehingga akhirnya bisa mencicipi kemenangan ketika berlaga di Stadion Segiri yang berkapasitas 13.000 penonton itu.



Editor : Nungki Nugroho
Sumber : bola.kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X