Semen Padang Degradasi, Ini Keinginan Suporter untuk Nasib Sang Pelatih

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:45 WIB
Bentuk dukungan The Khmers untuk Semen Padang.
Tribun Padang
Bentuk dukungan The Khmers untuk Semen Padang.

BOLASPORT.COM - Suporter Semen Padang, The Khmers, berharap pihak manajemen tetap mempertahankan Eduardo Almeida meski gagal membuat Kabau Sirah bertahan di Liga 1 musim depan.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, gagal memenuhi asa pihak manajemen untuk membawa Kabau Sirah lolos dari ancaman degradasi.

Alih-alih bertahan di Liga 1 musim depan, Semen Padang bersama Eduardo Almeida justru menjadi langganan zona merah sejak pelatih asal Portugal itu menangani Kabau Sirah pada putaran kedua Liga 1 2019.

Semen Padang akhirnya terpaksa numpang lewat di Liga 1 setelah harus kembali ke Liga 2 2020.

Baca Juga: Potensi Saddil Ramdani Gabung Persib, Serasa Miniatur Timnas Indonesia

Kepastian itu didapatkan Karl Max Barthelemy dkk setelah timnya dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 0-2 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (13/12/2019).

Perolehan 31 poin di peringkat ke-17 dan hanya menyisakan dua pertandingan membuat Semen Padang tak mampu mengejar Persela Lamongan yang duduk di peringkat ke-15 dengan 40 poin.

Meski Eduardo menorehkan hasil buruk, suporter Semen Padang, The Khmers, tetap berharap juru taktik berlisensi UEFA Pro itu bisa dipertahankan oleh pihak manajemen.

Mereka menilai bahwa dengan tetap bergabungnya Eduardo dalam tim Kabau Sirah bisa mendongkrak penampilan klub di Liga 2 2020 dan bisa membuat Vanderlei Francisco kembali ke Liga 1 2021.

Baca Juga: Resmi, Darije Kalezic Undur Diri dari PSM Makassar



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : padang.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X