Tiga Penalti Simic, Martin Palermo, Ronaldo, hingga Aritz Aduriz

By Muhammad Robbani - Sabtu, 14 Desember 2019 | 21:10 WIB
Selebrasi Marko Simic saat Persija Jakarta kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/2019).
MEDIA PERSIJA JAKARTA/KHAIRUL IMAM
Selebrasi Marko Simic saat Persija Jakarta kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/2019).

BOLASPORT.COM - Marko Simic bukan pemain pertama yang mendapat tiga kali kesempatan mengeksekusi tendangan penalti dalam satu pertandingan.

Penyerang asal Kroasia itu mengambil semua hadiah penalti kepada Persija Jakarta kontra Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 2019.

Semua kesempatan itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Simic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12/2019).

Jauh sebelum Simic, Martin Palermo dari Argentina dan Ronaldo Ronaldo Luís Nazário de Lima dari Brasil juga pernah mendapatkan pengalaman serupa.

Contoh pertama terjadi pada Grup C Copa America 1999 saat Argentina jumpa Kolombia, 4 Juli.

Bahkan wasit pertandingan, Ubaldo Aquino menunjuk titik putih sebanyak lima kali: tiga untuk Argentina dan dua untuk Kolombia.

Menariknya, tiga kesempatan untuk Argentina semuanya diambil oleh Martin Palermo yang tiga kali pula gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Penalti pertama membentur mistar (5'), kedua melayang di atas gawang (76'), dan terakhir berhasil diselamatkan kiper Kolombia, Miguel Calero (90').



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X