Drawing 16 Besar Liga Champions - Mengenang Rekor-rekor di Fase Grup

By Dwi Widijatmiko - Senin, 16 Desember 2019 | 06:30 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ansu Fati dalam laga Grup F Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019).
TWITTER.COM/OPTAJOE
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ansu Fati dalam laga Grup F Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019).

 

BOLASPORT.COM - Drawing atau undian 16 besar Liga Champions akan dilakukan pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Sebanyak 16 tim akan menjadi peserta drawing 16 besar Liga Champions tersebut di mana 8 klub unggulan bakal dipasangkan dengan 8 klub non-unggulan.

Klub-klub unggulan yang merupakan para pemuncak klasemen fase grup adalah PSG, Bayern Muenchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, RB Leipzig, dan Valencia.

Delapan klub non-unggulan yang merupakan para runner-up fase grup adalah Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Lyon, dan Chelsea.

Dalam drawing 16 besar Liga Champions ini, klub tidak akan dipertemukan dengan klub yang berasal dari grup yang sama di fase grup.

Klub juga belum bisa bertemu dengan klub dari satu negara.

Klub-klub unggulan bakal memainkan partai kandang pada leg kedua babak 16 besar.

Ke-16 klub itu lolos ke babak perdelapan final Liga Champions setelah melalui fase grup yang dipenuhi catatan rekor.

Berikut adalah rekor-rekor yang terjadi di fase grup Liga Champions 2019-2020:



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Sportmediaset

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X