Kalah Bersaing dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso Masih Kecewa

By Agung Kurniawan - Senin, 16 Desember 2019 | 11:31 WIB
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat menjalani sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (31/10/2019).
MOTOGP.COM
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat menjalani sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (31/10/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih belum bisa mengakhiri rasa kecewanya usai gagal meraih juara dunia MotoGP musim 2019.

Andrea Dovizioso masih belum bisa beranjak dari rasa kecewanya lantaran harus kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun dari Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Rider asal Italia itu sempat memunculkan asa pada balapan perdana musim lalu yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar dengan mengasapi Marc Marquez yang melaju bersama Honda RC213V.

Meski demikian, Dovizioso justru mengalami kesulitan membendung kecepatan dari pembalap andalan Repsol Honda itu pada seri balap selanjutnya.

Baca Juga: Fernando Alonso Nilai Kemampuan Lewis Hamilton Setara dengan Michael Schumacher

Bagaimana tidak, seusai mengalami kegagalan di Circuit of the Americas (CotA), Marc Marquez seorlah nyaris tak pernah absen untuk bisa menjejakkan kakinya di podium.

Setelah kemenangan pada seri perdana, rider berjulukan DesmoDovi itu kembali mampu mengalahkan Marquez yakni setelah menjalani duel ketat di Red Bull Ring, Austria.

Andrea Dovizioso berhasil memenangi balapan ke-11 MotoGP 2019 usai manuver yang dia lakukan di tikungan terakhir berbuah manis saat balapan memasuki putaran penghabisan.

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu menutup musim 2019 dengan raihan total sembilan kali podium dengan dua kali kemenangan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X