Kata Jokowi Seusai Bertemu Pengurus PSSI di Istana Merdeka

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 16 Desember 2019 | 17:20 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertemu dengan pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019)
Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertemu dengan pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019)

BOLASPORT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi ingin agar PSSI bersiap untuk Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia tahun 2021 nanti.

Jokowi tidak mau mengomentari mengenai hasil timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Pada ajang itu, timnas U-22 Indonesia hanya mendapatkan medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga final SEA Games 2019.

"Saya enggak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games, tapi saya ingin melihat ke depan saja bahwa nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20," kata Jokowi dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

Lebih lanjut, Jokowi meminta seluruh jajaran PSSI untuk mempersiapkan berbagai aspek terkait ajang kompetisi sepak bola dua tahunan tersebut.

Baca Juga: Penampilan Minions pada BWF World Tour Finals 2019 Belum yang Terbaik

Terlebih mengingat terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan merupakan hal yang gampang.

"Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, semuanya, karena ini event yang juga tidak mudah kita dapatkan," kata Jokowi.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X