Selesai BWF World Tour Finals 2019, Separuh Wajah Chang Peng Soon Alami Kelumpuhan

By Agung Kurniawan - Selasa, 17 Desember 2019 | 11:22 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda asal Malaysia, Chang Peng Soon, dikabarkan terkena syndrom bell's palsy yang mengakibatkan separuh wajahnya lumpuh.

Setelah menyelesaikan turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, kabar kurang mengenakkan datang dari Chang Peng Soon.

Rekan duet Goh Liu Yin di nomor ganda campuran itu terkenan symdrom bell's palsy yang membuat separuh dari wajahnya mengalami kelumpuhan.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, penyakit ini dia alami bahkan sebelum turun pada turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Baca Juga: Fernando Alonso Nilai Kemampuan Lewis Hamilton Setara dengan Michael Schumacher

Chang juga dikabarkan menjalani perawatan akupuntur setelah menjalani laga perdana melawan wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping pada babak penyisihan.

Usahanya itu tidak membuahkan hasil, bahkan selama menjalani pertandingan ketiga babak penyisihan, Chang tidak bisa menutup mata kirinya dan mulai merasakan wajahnya menegang.

Akibatnya dia tidak bisa tampil maksimal karena pandangannya sedikit terganggu akibat dari tetesan keringat yang mengucur ke mata kirinya yang tidak bisa dikedipkan.

Chang menyebut bahwa dirinya akan membutuhkan waktu enam hingga delapan minggu untuk menjalani masa penyembuhan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : the star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X