Bulu Tangkis Malaysia Diminta Contoh Indonesia Usai Rebut 3 Emas SEA Games 2019

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Desember 2019 | 09:28 WIB
Aaron Chia/Soh Wooi Yik bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat naik podium ganda putra All England Open 2019 (10/3/2019).
twitter.com/KBRILondon
Aaron Chia/Soh Wooi Yik bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat naik podium ganda putra All England Open 2019 (10/3/2019).

BOLASPORT.COM - Bulu tangkis Malaysia diminta tidak terlena dengan raihan tiga medali emas pada SEA Games 2019 yang digelar di Filipina belum lama ini.

Malaysia memenangkan tiga medali emas melalui Lee Zii Jia (tunggal putra), Selvaduray Kisona (tunggal putri), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra).

"Memenangkan medali emas SEA Games sangat bagus, tetapi para pemain tidak boleh terlalu terlena. Ini adalah batu loncatan yang positif. Mereka sekarang harus fokus ke ajang yang lebih besar," kata mantan pebulu tangkis Malaysia, Cheah Soon Kit, dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Lihat saja Indonesia, mereka fokus di luar SEA Games. Mereka telah menggunakan SEA Games untuk menggali pemain muda mereka," ucap Soon yang juga peraih medali perak Olimpiade 1996 dengan Yap Kim Hock pada nomor ganda putra.

Baca Juga: Daftar Uang Hadiah yang Diraih 25 Pebulu Tangkis Indonesia Sepanjang 2019

Beberapa pemain top Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting (tunggal putra) hanya ambil bagian dalam nomor beregu.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diturunkan pada SEA Games 2019 karena fokus untuk BWF World Tour Finals.

Anthony menjadi runner-up pada final yang berlangsung di Guangzhou, sementara Ahsan/Hendra selangkah lebih baik dengan memenangkan gelar.

Soon berharap para peraih emas SEA Games 2019 menjaga momentum yang dimulai dengan turnamen Malaysia Masters 2020 pada 7-12 Januari mendatang.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : the star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X