Ferrari Tidak Akan Anak Tirikan Sebastian Vettel Musim Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Januari 2020 | 18:53 WIB
Sebastian Vettel (Ferrari) saat mencium trofi yang ia dapatkan setelah finis sebagai runner up F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019)
TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI
Sebastian Vettel (Ferrari) saat mencium trofi yang ia dapatkan setelah finis sebagai runner up F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019)

BOLASPORT.COM - Performa buruk dan kontrak baru rekan setim menambah tekanan Sebastian Vettel di Ferrari. Namun, tim Kuda Jingkrak tidak akan lepas tangan.

Formula 1 (F1) musim 2019 tidak berjalan bagus bagi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Digadang-gadang menjadi pesaing Lewis Hamilton, Vettel justru kelimpungan.

Tidak ada lagi kesempatan memuncaki klasemen bagi Vettel layaknya dua musim sebelumnya. Sebab, dia sudah kalah saing dari dua pembalap Mercedes sejak seri pembuka.

Pencapaian Vettel semakin berada di titik nadir setelah juga kalah poin dari rekan setimnya, Charles Leclerc. Padahal, Leclerc merupakan "anak baru" di garasi tim Maranello.

Masa depan Vettel di Ferrari pun diragukan. Lebih-lebih setelah Ferrari memilih mengamankan jasa Leclerc terlebih dahulu dengan kontrak panjang.

Karier Leclerc di Ferrari terjamin setelah mendapat kontrak hingga 2024. Adapun 2020 menjadi tahun terakhir bagi Vettel dalam kesepakatan dengan Ferrari.

Meski begitu, Ferrari bukannya bakal menganaktirikan Vettel. Dilansir dari Tuttomotoriweb, mereka bakal mendesain mobil balap yang lebih sesuai dengan karakter Vettel.

Tidak stabilnya mobil, utamanya dengan grip di bagian belakang, saat pengereman menjadi masalah yang dihadapi oleh Vettel sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Spesial Ulang Tahun Michael Schumacher - 4 Momen Schumi Pukau Dunia lewat Kegigihannya



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X