Malaysia Masters 2020 - Jonatan Christie Ungkap Rahasia Bisa Kejar Ketinggalan pada Gim Ketiga

By Delia Mustikasari - Rabu, 8 Januari 2020 | 17:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (8/1/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (8/1/2020).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengamankan satu tempat pada babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020.

Jonatan Christie meraih babak kedua setelah mengalahkan Daren Liew (Malaysia), dengan skor 21-10, 16-21, 21-15 di Axiata Arena, Rabu (8/1/2020).

Dalam pertarungan panjang berdurasi 64 menit ini, Jonatan Christie berhasil membalas kekalahannya atas Liew pada Kejuaraan Dunia 2018.

Penampilan Jonatan yang cukup baik pada gim pertama, tak dapat ia pertahankan pada gim kedua. Jonatan bahkan tertinggal 2-7 pada awal gim ketiga.

Namun saat berhasil menyamakan kedudukan 10-10, Jonatan mengambil alih irama permainan dan balik mengungguli Liew.

"Pada pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, strateginya harus berubah juga," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Nah saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," ucap Jonatan.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020 - Hafiz/Gloria Antisipasi Derbi Indonesia

"Pada gim ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus, saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," tutur Jonatan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X