Kalahkan Messi dan Ronaldo, Mbappe Pemain Paling Berharga di Eropa

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Kamis, 9 Januari 2020 | 21:00 WIB
Selebrasi Penyerang Paris Saint-Germain
TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE
Selebrasi Penyerang Paris Saint-Germain

BOLASPORT.COM - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi pemain termahal di Eropa kalahkan rekan satu timnya, Neymar.

Kylian Mbappe adalah pemain sepak bola paling berharga dengan pemain Manchester City, Raheem Sterling di urutan kedua, dan Mohamed Salah dari Liverpool ketiga.

Mbappe, yang baru berusia 21 tahun, berada di urutan pertama setelah PSG dan penyerang Perancis itu naik ke puncak sepakbola Eropa dan dunia.

Dilansir BolaSport.com dari CIES Football Observatory, telah melakukan penelitian luas pada para pemain berdasarkan nilai mereka di sepakbola Eropa.

CIES Football Observatory membandingkan pesepak bola yang berbasis di Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, dan Jerman dengan menggunakan beberapa variabel termasuk usia, klub, posisi dan liga.

Baca Juga: Kylian Mbappe Selalu Cetak Gol dalam 8 Laga, Samai Rekor 40 Tahun

Mereka juga memperhitungkan durasi kontrak, kebangsaan, dan tingkat ekonomi klub yang tertarik pada setiap pemain untuk memprediksi nilai mereka.

Mbappe, yang telah dikaitkan dengan Liverpool dan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, bernilai 225 juta poundsterling menurut penelitian luas mereka.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X