Williams, Nadal, dan Federer Bakal Gelar Laga Amal untuk Bantu Korban Kebakaran Australia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 9 Januari 2020 | 20:30 WIB
Dari kiri ke kanan: petenis putra Spanyol Rafael Nadal, petenis putra Swiss Roger Federer, dan petenis putri Amerika Serikat Serena Williams.
CNN
Dari kiri ke kanan: petenis putra Spanyol Rafael Nadal, petenis putra Swiss Roger Federer, dan petenis putri Amerika Serikat Serena Williams.

BOLASPORT.COM - Tiga petenis elite dunia yakni Serena Williams, Rafael Nadal, dan Roger Federer, sepakat menggelar laga amal untuk menggalang dana bantuan kepada korban kebakaran Australia.

Pertandingan amal ini akan turut dimeriahkan oleh Naomi Osaka, Caroline Wozniacki, Nick Kyrgios, dan Stefanos Tsitsipas.

Dilansir BolaSport.com dari CNN, pertandingan amal yang digagas trio Serena Williams-Rafael Nadal-Roger Federer akan berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, pada 15 Januari 2020.

Baca Juga: 6 Hal yang Membuat Kompetisi IBL Musim 2020 Layak Dinantikan

Nantinya, Australian Open Rally for Relief yang berperan sebagai pengatur dana bantuan akan menyumbang seluruh hasil penjualan tiket laga amal tersebut.

Adapun harga tiket yang dijual untuk menyaksikan pertandingan amal Williams dkk adalah 37 dolar AS atau setara Rp 512 ribu untuk orang dewasa dan 24 dolar AS atau sekitar Rp 332 ribu untuk anak-anak.

Sejak terjadi pada September tahun lalu, kebakaran di Australia telah memakan 24 korban jiwa dan hampir 18 juta hektar lahan rusak.

"Krisis kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini menghancurkan orang, properti, komunitas, ternak, dan satwa liar di seluruh negeri. Kami berduka untuk semua yang terkena dampaknya," ucap CEO Tennis Australia Craig Tiley.

"Tanggapan dari komunitas tenis -pemain, klub, mitra, dan badan tenis internasional- sangat luar biasa. Sangat menyenangkan melihat semua orang berkumpul bersama."



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : CNN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X