Proliga 2020 - Aprilia Manganang Diharapkan Bisa Pulih Tepat Waktu

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Januari 2020 | 17:56 WIB
Tim putri yang akan berlaga pada Proliga 2020 berpose dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/1/2020).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Tim putri yang akan berlaga pada Proliga 2020 berpose dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

 

BOLASPORT.COM - Sebanyak lima tim putri akan berpartisipasi pada Proliga 2020 yang digelar 24 Januari - 19 April mendatang.

Kelima tim yang akan berpartisipasi antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONP Jatim.

Bandung Bank BJB memiliki salah satu pemain andalan yakni Aprilia Manganang. Musim lalu, April memperkuat Jakarta Popsivo Polwan dan berhasil membawa tim tersebut sebagai juara.

"Tahun kemarin, kami menjadi juara. Semoga kami bisa lebih bagus pada 2020 dengan komposisi 50 persen pemain senior dan 50 persen junior. Tahun ini, Aprilia bergabung dengan BJB. Tetapi, kami juga memiliki Amasya Manganang yang merupakan kakak dari April," kata Manajer tim Popsivo, Alit SA dalam konferensi pers, Rabu (15/1/2020).

Official Tim Bandung Bank BJB Tandamata Tachyan Iskandar mengatakan bahwa April saat ini sedang dalam proses penyembuhan dari cedera lutut.

"Secara tim, persiapan pemain tidak terganggu karena hanya 1 orang  pemain yakni bergabung dengan timnas yakni Tri Retno Mutiara yg masuk timnas. Pemain asing juga sudah hadir," ujar Tachyan.

Baca Juga: Purwokerto Jadi Tuan Rumah Baru pada Proliga Musim 2020

"April masih proses penyembuhan, tetapi sudah bergabung latihan. Dia dipulangkan dari pelatnas karena lututnya sobek. Kami terus mengupayakan kesembuhannya dan konsultasi ke dokter. Semoga pada waktunya dia bisa bergabung dan tampil di proliga," ucap Tachyan.

Gresik Petrokimia yang kembali berkiprah tahun ini setelah musim lalu absen, lebih kepada persiapan tim PON Jawa Timur, yang dipersiapkan menghadapi pesta olahraga PON Papua mendatang.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X