PBVSI Perkenalkan Bola Voli Lewat Media Komik 'Cekal'

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Januari 2020 | 18:52 WIB
CEO and Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty berpose setelah konferensi pers Proliga 2020 di Jakarta, Rabu (15/1/2020).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
CEO and Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty berpose setelah konferensi pers Proliga 2020 di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memiliki konten baru dalam akun sosial media milik mereka.

Selain menampilkan update berita tentang kompetisi Proliga dan timnas bola voli Indonesia, PBVSI juga memasukkan komik cekal (cerita kamis voli) dalam akun Instagram @proliga_official.

"Komik ini sebelumnya sudah ada dan tampil dalam Instagram @komikgajelas. Tetapi, waktu itu belum sampai ke tahap official. Hanya bagian dari media sosialnya saja. Sekarang, kami sudah masuk secara official," kata CEO dan Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty kepada BolaSport.com, Rabu (15/1/2020).

"Kami menggunakan tokoh baru yang mempresentasikan pemain bola voli Indonesia. Kami juga berharap bukan hanya membuat komik saja," ucap Jasmine.

Jasmine dan tim berencana membuat merchandise dari karakter yang dia buat dalam "cekal" dan karakternya bisa digunakan untuk promosi, termasuk video musiknya.

"Tujuannya agar ada sebuah maskot dari Proliga 2020 yang bisa dinikmati semua kalangan. Sebenarnya kami lebih kearah ingin menyampaikan kesenangan kami karena kami sebelumnya belum tahu dan untuk volivers yang masih awam juga," tutur Jasmine.

"Ternyata melalui riset, kami jatuh cinta dan ingin lebih tahu tentang voli. Kami juga ingin berbagi rasa kesukaan itu lewat penggunaan komik," ujar Jasmine.

Baca Juga: Proliga 2020 - Aprilia Manganang Diharapkan Bisa Pulih Tepat Waktu

Alasan Jasmine memilih komik tentang voli  karena selain sepak bola, voli juga memiliki penggemar yang jumlahnya banyak.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X