Jonatan Christie Petik Pelajaran dari Insiden Kecelakaan Kento Momota

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 Januari 2020 | 13:30 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada konferensi pers usai laga babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada konferensi pers usai laga babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengatakan insiden kecelakaan yang menimpa atlet Jepang, Kento Momota, menjadi pelajaran untuknya dalam menghadapi kompetisi tahun 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Kento Momota mengalami kecelakaan lalu lintas bersama rombongan dalam sebuah mobil van di tengah perjalanan menuju KLIA (Kuala Lumpur International Airport), Malaysia, Senin (13/1/2020).

Mobil van yang ditumpangi Momota menabrak bagian belakang sebuah truk yang sedang berhenti di sisi kiri jalan Mex Expressway.

Kecelakaan tersebut cukup parah di mana supir mobil, Bavan Nageswarau, meninggal dunia.

Akan tetapi, Momota dan anggota rombongan lainnya hanya menderita cedera ringan.

Pemain nomor satu dunia tersebut mengalami cedera patah tulang hidung serta luka di bagian bibir yang harus dijahit dan luka di bagian muka.

Dijumpai usai laga 16 besar Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1/2020), Jonatan Christie mengatakan ia berkaca pada kejadian yang menimpa Momota untuk lebih berhati-hati menjaga kondisinya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Fajar/Rian Ingin Lebih Sabar Hadapi Wakil Denmark

Apalagi, ia masih berjuang mendapatkan tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Hal terpenting untuk menjaga kondisi hingga Olimpiade mungkin dengan doa ya, karena apa saja bisa terjadi. Tanpa bermaksud mengungkit, kejadian Kento Momota sudah jadi pembelajaran," kata Jonatan di Istora Senayan, Kamis malam. 

"Saat ini untuk melewati turnamen tanpa cedera saja sudah patut disyukuri," ucapnya.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2020 - 7 Wakil Lanjutkan Perjuangan pada Perempat Final

Selain itu, Jonatan pun menekankan pentingnya berkonsultasi dengan dokter dan pelatih.

"Untuk menjaga kondisi, ada konsultasi dengan dokter soal gizi dan dengan pelatih untuk teknik serta  fisik," ucap Jonatan.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk tetap fit serta pemulihan kondisi setelah pertandingan yang intens," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Anthony Ginting Akui Semua Pemain Menggebu-gebu untuk Lolos Olimpiade 2020

Jonatan saat ini masih berjuang pada babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Dia lolos usai menaklukkan Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan skor 21-15, 21-15.

Peraih emas Asian Games 2018 tersebut akan berhadapan dengan juara bertahan, Anders Antonsen (Denmark), Jumat (17/1/2020).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X