Ubah Nama Klub, Manajemen Persijap Janji Tetap Pertahankan Identitas

By Muhammad Robbani - Jumat, 17 Januari 2020 | 20:15 WIB
Perkenalan nama baru Persijap Jepara menjadi Persijap Oasis Water dan sejumlah pemain baru di Jakarta, Jumat (17/1/2020).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Perkenalan nama baru Persijap Jepara menjadi Persijap Oasis Water dan sejumlah pemain baru di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

BOLASPORT.COM - Persijap Oasis Water resmi menjadi nama baru klub kebanggaan warga Jepara pada gelaran Liga 2 2020 per 7 Januari 2020.

Sebelumnya, klub ini dikenal sebagai Persijap Jepara dalam 65 tahun kiprahnya di kancah sepak bola nasional.

Sejumlah gebrakan memang dilakukan manajemen Persijap untuk bisa berprestasi dan mengulang keberhasilan mereka bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional.

Persijap pernah mewarnai kancah sepak bola tertinggi nasional saat bermain di Indonesia Super League (ISL) 2008 dan akhirnya terdegradasi ke Divisi Utama (sekarang setara Liga 2) pada 2014.

Mereka berusaha mengulang kisah itu dengan menargetkan lolos ke Liga 1 2021 dari Liga 2 2020. 

Persijap baru saja promosi ke Liga 2 setelah menjuarai Liga 3 2019 dengan mengalahkan PSKC Cimahi 3-1 pada partai final yang digelar di Stadion Pakansari, kabupaten Bogor, 29 Desember 2019.

Nama baru dengan penambahan Oasis Water jadi salah satu gebrakan yang diambil manajemen setelah perubahan status sponsor menjadi full partnership dalam hal pembiayaan dana operasional klub.

Presiden Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat, memastikan bahwa penambahan nama baru ini tak akan mengubah identitas asli klub termasuk mengubah warna jersey.

Karena biasanya, hal-hal semacam ini akan dibarengi dengan pengubahan identitas seperti logo dan warna jersey.



Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X